Fenomena Esports Di Indonesia

Fenomena Esports Di Indonesia Saat Ini

Jika kita membahas mengenai Esports maka, tidak akan ada habisnya karena, seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa, Esports saat ini sangat berkembang pesat khususnya di Indonesia. Mungkin dari sobat gamers ada yang masih bingung mengenai berita mengenai perkembangan Esports di Indonesia atau fenomena esports saat ini saja maka, kami akan bahas disini secara lengkap.

Negara Indonesia menjadi salah satu pasar game terbesar di Asia Pasifik, dengan angka mencapai sekitar Rp13 triliun. Asia Pasifik ialah wilayah dengan pertumbuhan pasar game sangat tinggi di dunia. Ditambah lagi, ada negara Cina dan India yang memiliki jumlah pemain video game yang sangat besar pula.

Melihat fenomena Esports dari angka tersebut, bukan sesuatu yang mengherankan jika industri Esports juga ikut berkembang pesat saat ini. Esports merupakan permainan game yang bersifat kompetitif. Apabila sebelumnya e-sport identik dengan game untuk PC dan konsol, kini telah menjamah ranah game mobile atau gadget.

Fenomena Esports Di Indonesia


Media berita esports indonesia milik kami merupakan perusahaan yang bergerak dan hidup di ekosistem industri esports Indonesia. Salah satu divisi yang sangat aktif ialah Media atau Pers Online, yaitu: Website. Media Esports kami secara aktif melakukan liputan dan pemberitaan mengenai dunia esports, mulai dari informasi turnamen, game terbaru, sampai berita mengenai bisnis esports terupdate saat ini. Adapun beberapa layanan yang Indoesports berikan untuk anda, seperti ;
  1. ADVERTORIAL : Adanya produk advertisement yang bersifat hardselling, digarap menggunakan standar jurnalistik dan gaya bahasa yang mudah dipahami komunitas gamers, untuk mendorong promosi brand, produk atau jasa.
  2. LAYANAN PR : Merk maupun organisasi membutuhkan media dan visibilitas untuk menyebarkan informasi. Kami siap membantu anda untuk mengelola dan mendistribusikan siaran pers.
  3. TURNAMEN : Kami menyelenggarakan turnamen Esports secara aktif, mulai dari turnamen internal hingga turnamen-turnamen yang diselenggarakan oleh klien. Baik itu turnamen game PC maupun Mobile.
  4. PAKET PERIKLANAN : Memberikan solusi untuk produk dan promosi merek melalui iklan di web yang dilihat lebih dari 12.000 pembaca setiap harinya.
Salah satu visi & misi utama kami adalah sebagai jembatan bagi Brand Non Esports untuk terjun langsung ke ekosistem Esports tanah air.

CEO Indoesports sendiri sudah terjun ke dunia esports sejak kecil dan mulai fokus di area bisnis esports sejak 2016 lalu. Sebelum membangun Indoesports beliau aktif menjalankan event sebagai pekerja lepas. Sukses membangun jaringan iCafe DA Arena, hingga akhirnya berdirilah Indoesports ini yang mampu menjangkau seluruh area esports.

Artikel Esports Untuk Generasi Muda Indonesia

Fenomena Esports di Indonesia selalu bergerak di segmen spesifik, yaitu esports. Target ke depannya, kami akan tetap menjadi wadah atau jembatan untuk perusahaaan non endemik supaya bisa masuk ke pasar esports dan tahu apa saja benefit terupdate di esports Indonesia. Kami bekerja sama dengan banyak partner yang juga memiliki visi yang sama mulai dari ;
  1. Brand gaming.
  2. Brand non gaming.
  3. Consumer goods.
  4. Ecommerce.
  5. Media.
  6. Telekomunikasi dsb.

Open Recruitment Esports Indonesia

Turnamen bukanlah hal asing lagi bagi Esports Indonesia (Indoesports). Perusahaan kami kerap sekali menjalankan turnamen, baik yang bersifat online maupun offline. Turnamen online yang diselenggarakan oleh kami saat ini terbagi menjadi 2 kategori.

Esports League yang fokus pada game PC.
  1. Dota 2
  2. PUBG
  3. Point Blank
  4. CS:GO. 
Esports League Mobile X Game.ly yang fokus pada game Mobile populer.
  1. Mobile Legends: Bang Bang.
  2. PUBG Mobile.
  3. Call of Duty Mobile.
  4. Chess Rush.
  5. Free Fire.
Secara keseluruhan Esports Indonesia berperan sebagai fasilitator di segmen atau area yang dibutuhkan dalam pengembangan infrastruktur dari esports di Indonesia.Semoga penjelasan singkat mengenai Fenomena Esports Di Indonesia ini berguna atau bisa menjadi rujukan bagi anda yang ingin bekerja sama dengan kami. Jangan lupa cek Youtube Channel INDOESPORTS ya. Ada video live streaming turnamen esports, dan informasi lain seputar esports.

Komentar